Pengertian Kinerja Menurut Para Ahli Manajemen

loading...
Advertisement


loading...

Pengertian kinerja Menurut Para Ahli Manajemen

Pengertian kinerja | Selamat pagi, pada kesempatan ini, akan dituliskan tentang pengertian kinerja menurut para ahli manajemen. Berikut beberapa pengertian dan definisi kinerja menurut para ahli manajemen.
Pengertian kinerja oleh Bapak Stoner (1978) bahwa pengertian kinerja adalah fungsi dari motivasi (motivation), kecakapan (skills) dan persepsi peranan (role perception). 

Pengertian kinerja oleh Bernardin dan Russel (1993) bahwa kinerja adalah pencatatan hasil hasil yang diperoleh dari fungsi fungsi pekerjaan (functional works) atau kegiatan tertentu selama kurung waktu tertentu. Kemudian, pengertian kinerja oleh Handoko dalam buku Manajemen Personalia dan Sumber Daya bahwa kinerja adalah proses dimana organisasi mengevaluasi (to evaluate) atau menilai (to value) prestasi kerja pegawai atau karyawan. 

Selanjutnya, pengertian dan definisi kinerja menurut Bapak Prawiro Suntoro (1999) bahwa kinerja adalah hasil kerja yang dapat dicapai seseorang (work that can be accomplished someone) atau sekelompok orang dalam suatu organisasi dalam rangka mencapai tujuan organisasi dalam periode waktu  tertentu. 
Berdasarkan pengertian kinerja menurut beberapa ahli manajemen diatas, terdapat beberapa unsur unsur dalam kinerja yaitu:

1. Hasil hasil fungsi pekerjaan

2. Faktor faktor yang mempengaruhi prestasi karyawan seperti kecakapan (skills), motivasi (motivation), persepsi peranan (role perception) dan lainnnya

3. Periode waktu tertentu

4. Pencapaian tujuan organisasi

Sekian artikel singkat tentang pengertian kinerja menurut beberapa ahli manajemen. baca pengertian lainnya di apapengertiahli.
Pengertian kinerja menurut para ahli manajemen
Pengertian Kinerja menurut para ahli
Advertisements
Pengertian Kinerja Menurut Para Ahli Manajemen | Harian Netral | 4.5