Pengertian budaya organisasi kuat Menurut Para Ahli

loading...
Advertisement


loading...

Pengertian budaya organisasi kuat Menurut Para Ahli

Selamat pagi, artikel kali ini akan menjelaskan tentang apa itu budaya organisasi kuat dengan memberikan beberapa pengertian budaya organisasi kuat berdasarkan pendapat beberapa ahli. 
Berikut beberapa pengertian budaya organisasi kuat menurut para ahli:
Menurut Bapak Vijay Sathe (1985), pengertian budaya organisasi kuat adalah budaya organisasi yang ideal dimana kekuatan budaya memengaruhiintensitas perilaku. Kemudian pengertian budaya organisasi kuat menurut Kotter dan Heskett (1992) adalah budaya uang hampir semua manajer menganut bersama seperangkat nilai dan metode menjalankan bisnis yang relatif konsisten. Nilai nila tersebut tertanam denan cepat terhadap pegawai baru.
Kemudian, ditambahkan oleh Bapak S.P. Robbins (1997) bahwa pengertian budaya organisasi kuat adalah budaya dimana nilai nilai organisasi dipegang secara intensif dan dianut bersama secara meluas anggota organisasi. Selanjutnya oleh Bapak Deal dan Bapak Kennedy (1982) bahwa pengertian budaya organisasi kuat adalah pembangkit semangat yang memberikan pengaruh paling besar dalam mengarahkan perilaku yang membuat para karyawan dan segenap satuan dalam organisasi melaksanakan pekerjaan lebih baik. Ditambahkan olehnya bahwa dengan budaya organisasi kuat yang berupa sistem peraturan informal yang memberikan tafsiran terhadap perilaku setiap saat dalam organisasi serta mendorong para karyawan dalam bekerja keras.
Kemudian Rahman dalam bukunya Corporate Culture and Producitivity: Case Studies in Asia and The Pasific (1994) bahwa pengertian budaya organsiasi kuat adalah sebuah budaya organisasi yang kuat akan terbentuk disaat sebuah organisasi mengalami tantangan dari luar organisasi. Kemudian senada dengan itu, Dennison (1990) bahwa pengertian budaya organisasi kuat adalah organisasi yang memiliki suatu budaya yang memiliki potensi yang lebih besar dari koordinasi dan kontrol perilaku organisasi secara implisit. 
Berdasarkan definisi dan pengertian tentang budaya organisasi kuat, dapat diambil beberapa poin penting yaitu:
1. Nilai nilai budaya organisasi dianut secara bersama oleh seluruh pimpinan dan anggota organisasi.
2. Pimpinan dan seluruh anggota organisasi akan dipengaruhi oleh nilai nilai budaya organisasi
3. Budaya organisasi kuat akan memberikan dorongan semangat berperilaku dan bekerja lebih baik terhadap segenap organisasi.
4. Organisasi akan lebih mapan dan kokoh dalam menghadapi tantangan eksternal serta internal.
5. Budaya organisasi kuat akan memberikan sistem peraturan informal dan formal
6. Koordinasi dalam kontrol dan perilaku tiap anggota organisasi.
pengertian budaya organisasi kuat menurut para ahli
Apa pengertian budaya organisasi kuat

Sekian artikel tentang pengertian budaya organisasi kuat menurut para ahli. Baca pengertian lainnya di apapengertianahli
Sumber Artikel Pengertian budaya organisasi kuat.
Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Perusahaan oleh Drs.H.Moh. Pabundu Tika, M.M. tahun 2010. PT.Bumi Aksara: Jakarta.
Advertisements
Pengertian budaya organisasi kuat Menurut Para Ahli | Harian Netral | 4.5