Penyakit pada Punggung

Advertisement
loading...


Punggung

Saat pria mulai memasuki usia paruh baya, mereka biasanya mengalami masalah dengan punggung.
Sebagian besar masalah punggung berhubungan dengan postur tubuh yang buruk yang bisa anda atur. Bagian ini membahasa mekanisme postur yang buruk dan laihan yang bisa dilakukan

Mengapa kita perlu merawat punggung ?

Bagian bawah tulang belakang menahan berat tubuh diatasnya. Saat kita duduk, tulang belakan memindahkan berat tersebut kepada panggul dan saat kita berdiri memindahkannya kepada kaki. Sepanjang hari, selama kta berdiri tegak, berat badan menekan, bagian bawah tulang belakang. Dengan penekanan seperti itu, tak heran jika tubuh menjadi lebih pendek di ujung hari ketimbang saat pagi menjelang.

Pada postur alami yang baik terdapat lengkungan ke dalam atau lumbar lordosis pada bagian bawah punggung, Lumbar lordosis ini penting untuk mempertahankan kekuatan punggung. Masalah terjadi ketika orang menlengkungkan bagian bawah punggung ketika duduk atau menekuk badan ke depan. Jadi, duduk dalam waktu lama di kursi atau di depan komputer dapat menjadi ancaman serius bagi punggung.


Apa yang bisa terjadi pada punggung
Postur yang buruk berarti bahwa ligamen dan jaringan otot halus antara tulang belakang meregang sangat kuat. Peregangan semacam itu yang berlangsung terus-menerus akan menyebabkan rasa sakit dan kerusakan pada tulang punggung.

Apa yang anda lakukan jika timbul rasa sakit?

Jika setelah berkonsultasi dengan dokter anda menemukan bahwa anda termasuk satu dari 80 % pria yang mengalami sakit punggung akibat masalah mekanis, berikut adalah beberapa latihan gerakan yang bisa anda lakukan.
Jika anda tidak memiliki masalah dengan punggung, saya ucapakan selamat. Anda mungkin bisa mempertimbangkan informasi di bawah ini untuk mempertahankan punggung sehat anda.
Apa yang perlu anda ketahui tentang penyakit punggung?

  1. Penyakit punggung adalah penyakit musculoskeletal yang paling sering dijumpai
  2. Penyakit punggung, dengan turut menghitung biaya ketidakmampuan dan perawatan medis, merupakan salah satu penyakit berbiaya tinggi di dunia barat.
  3. Masalah punggung dan kaki kronis jarang terjadi di negara berkembang/ Dunia ketiga
  4. Jika tetap mempertahankan postur tubuh yang buruk, pada akhirnya kita akan membungkuk saat usia bertambah
  5. Saat mengangkat sesuatu ingat, bahwa punggung anda bukanlah sebuah derek, dan sebaiknya jangan ditekuk.

Jika anda harus duduk untuk waktu yang lama, ambil beberapa kesempatan untuk mengistirahatkan tubuh. Berdirilah dan lipat badan ke belakang.
Berdiri dalam waktu lama dapat mengakibatkna lordosis yang ekstrem. Ingat baik-baik untuk berdiri tegak.
Advertisements
Penyakit pada Punggung | Harian Netral | 4.5