Pengertian Jaringan Epidermis

Advertisement


loading...

Pengertian Jaringan Epidermis
Jaringan Epidermis Manusia

Pengertian Jaringan Epidermis | Jaringan Epidermis adalah jaringan yang terdapat pada permukaan organ luar suatu organisme. Pada penggunaannya jaringan epidermis didefinisikan sebagai jaringan yang ada pada permukaan luar tumbuhan, baik akar, batang ataupun daun. Jaringan Epidermis adalah jaringan yang berada pada permukaan luar organ suatu organisme yang berfungs sebagai pelindung bagi jaringan yang berada dibawahnya.

Pengertian Jaringan Epidermis
Jaringan Epidermis Tumbuhan

Dikarenakan fungsi dan letaknya, jaringan epidermis umumnya merupakan jaringan yang kokoh dan kuat serta mudah memperbaiki diri terhadap kerusakan. Oleh karena itu, pada hewan, jaringan epidermis seperti kulit memiliki ketahanan yang tinggi serta tingkat regenerasi yang cepat yang dikombinasikan oleh mekanisme organ lain dalam fisiologi tubuh hewan seperti bulu, rambut, ataupun keringat dalam pertahanannya. Selain itu, pada tumbuhan, jaringan epidermis memiliki struktur yang unik sehingga memudahkan masuknya air atau zat zat lain yang dibutuhkan oleh tumbuhan, kebanyakan hanya tersusun atas selapis sel tipis akan tetapi kuat dan cepat beregenerasi.

 Sekian Ulasan tentang pengertian jaringan epidermis secara umum, untuk pengertian lainnya anda dapat baca di apapengertianahli

loading...
Advertisements
Pengertian Jaringan Epidermis | Harian Netral | 4.5