Apa Itu Penyakit Asma ?

Advertisement


loading...

Ciri-ciri terkenanya penyakit asma dari ringan ke berat. Saat simpton asma menjadi semakin parah, ini dikenal sebagai serangan asma.
Ciri-ciri terkenanya penyakit asma adalah :
  1. Nafas terasa sangat berat
  2. dada merasa sempit, seperti terdapat tali yang mengikat rapat disekeliling
  3. Wheezing, yang membuat seperti suara suling saat bernapas
  4. Batuk, pada saat malam dan pagi hari.
  5. Serangan dipicu oleh olahraga, terpapar oleh zat allergen dan pemicu lainnya.
Kamu dapat mengalami satu atau lebih ciri-ciri diatas. Ciri diatas lebih bertambah parah saat malam, atau olahraga dapat berarti asma mu semakin parah atau bertambah sulit untuk dikendalikan. Saat itu terjadi, segera ke dokter.
Sebuah serangan asma berat biasanya berkembang perlahan-lahan, dibutuhkan waktu  6 sampai 48 jam untuk menjadi serius. Namun, bagi sebagian orang, gejala asma dapat memburuk dengan cepat. Serta gejala semakin parah, tanda-tanda serangan asma antara lain: Serak mu bertambah parah, dada terasa sesak dan terjadi sesak napas, pereda inhaler pereda tidak membantu seperti biasanya, ada penurunan arus puncak ekspirasi, Jika Anda melihat tanda-tanda ini, jangan diabaikan. Hubungi dokter atau klinik asma. 
Pengertian asma
Asma
Tanda-tanda dari asma yang parah termasuk :
Inhaler pelega asma, yang biasanya berwarna biru, tidak membantu dalam mengobati serangan, napasmu terlalu sedikit untuk berbicara, Jantungmu berdebar-debar, kamu merasa gelisah, kuku dan bibirmu terlihat biru. Telpon rumah sakit terdekat untuk mencari bantuan segera.
Apa yang dapat menyebabkan asma terjadi?
  1. Ada banyak hal yang menjadi pemicu atau bahkan memperparah penyakit asma.
  2. Zat kimia yang dapat menyebabkan asma disebut allergen. Alleregen dari debu, bulu hewan, kecoa, jamur, dan pollen dan pohon-pohon, rerumputan, dan bunga-bunga. senyawa yang menyebabkan iritasi seperti asap rokok, polusi udara, bahan kimia atau debu ditempat kerja, bahan kimia pada rumah produksi, dan parfum.
  3. Obat-obatan seperti aspirin atau obat-obatan nonsteroidal anti-inflammatori yang lain dan penghambat beta sulfat nonselektif pada makanan dan minuman. Infeksi pada bagian pernapasan seperti demam, aktivitas fisik termasuk olahraga, melihat kondisi dapat membuat asma untuk diatur. Mencontoh kondisi seperti hidung yang terganggu, infeksi sinus, penyakit reflux, stress psikologim dan tidur apnea. Kondisi itu haru dianggap sebagai bagian dari perawatan asma.
  4. Asma berbeda untuk tiap orang. Beberapa pemicu tidak berakibat sama terhadap orang lain. Pemicu lain yang tidak ada pada daftar diatas dapat tidak berakibat.
Advertisements
Apa Itu Penyakit Asma ? | Harian Netral | 4.5